Beri Mereka Rahmat Cinta dan Rasa Hormat Saat Mereka Masih Hidup

ilmu pelet, Ilmu Pelet jarak jauh, ilmu pelet wanita paling ampuh, minyak pelet wanita
"Hormatilah ayahmu dan ibumu: bahwa hari-harimu mungkin panjang di atas tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu kepadamu," itu tidak bercanda. Bayangkan sesaat bahwa ayah dan ibumu belum berkumpul dan menghasilkan jiwa yang berharga sepertimu. Tidak peduli apa situasinya, terima kasih Tuhan untuk orang tua Anda, hormati mereka, dan berikan mereka bunga mereka saat mereka masih hidup dan tidak ketika mereka akan diturunkan enam kaki di bawah. Saya telah mengikuti apa yang saya khotbahkan, dan itulah sebabnya saya dengan percaya diri mendorong orang lain untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Setelah kehilangan kedua orang tua, saya tahu apa yang saya bicarakan.

Baca juga tentang:

Bulan Mei terkenal dengan ibu-ibu yang menghormati, dan bulan Juni datang tidak lama setelah itu dan ayah dihormati. Pertanyaan saya kepada Anda adalah berapa kali Anda menghormati orang tua Anda? Sekali setahun? Pada Hari Ibu atau Hari Ayah? Dua kali setahun, setiap hari dalam hidupnya, atau, lebih buruk lagi, pada pemakamannya? Doa saya adalah bahwa setelah membaca kisah saya, Tuhan akan menempatkannya di dalam hati Anda untuk melakukan lebih banyak daripada yang dapat Anda impikan dengan cara menghormati orang tua Anda.

Ayah saya tidak bisa menyakiti seekor lalat, dan saya bersungguh-sungguh. Dia lembut untuk suatu kesalahan. Satu-satunya masalah yang saya miliki dengannya adalah dia masih berjiwa muda. Di rumah, ia suka berpakaian seperti pria muda dengan kaus, celana jins, dan sepatu tenis yang serasi. Saya sering menggodanya dan terkadang merajuk berjam-jam jika dia menolak memberi saya sepotong pakaian yang saya inginkan, karena itu "keren." Tidak seperti ibuku, yang merupakan pendisiplin dalam keluarga, aku pergi dengan banyak hal dengan ayahku. Kami teman baik.

Terakhir kali saya melihatnya adalah pada tahun 1991, ketika saya bersiap-siap untuk bepergian ke luar negeri ke Amerika. Dia membuatku jengkel dengan leluconnya yang biasa, dan aku masih bisa mendengar diriku tertawa tak terkendali. Dia melihatku pergi ke bandara, dan aku berjanji akan kembali beberapa bulan lagi untuk menemuinya. Apakah Anda berpikir jika saya tahu ini adalah terakhir kalinya kita bersama dalam daging, saya tidak akan memberinya pelukan paling ketat yang pernah ada? Apa yang begitu menyakitkan adalah aku selalu terlalu malu untuk mencium ayahku. Itu akan menjadi waktu yang ideal untuk menunjukkan kepadanya kasih sayang yang saya sembunyikan selama bertahun-tahun.

Ketika saya berada di sini di Amerika, saya biasa mengirimkan kepadanya Lagerfeld dan Arrmani colognes favoritnya dan beberapa kemeja di sana-sini. Kemudian saya memutuskan bahwa alih-alih mengirimkannya sedikit demi sedikit, saya akan mulai mengisi koper dan mengirim banyak sekaligus. Selama beberapa bulan dia tidak mendapatkan apa pun dari saya tetapi jaminan bahwa saya akan mengejutkannya pada waktunya. "Waktu yang tepat" itu tidak pernah datang, karena ayah saya tiba-tiba pergi bersama Tuhan.

Saya mendapat hak istimewa untuk membeli jas yang dimakamkan. Itu adalah jas pertama dan satu-satunya dari saya, dan ia mengenakannya ke kubur.

Yang benar adalah aku bisa membelinya untuk membelikannya jas setiap bulan, tetapi itu tidak pernah terpikir olehku. "Ayah akan ada di sana untuk waktu yang lama," pikirku, dengan polos menerima begitu saja waktunya di bumi. Setelah kematiannya, saya tersiksa dan menyesal tidak melakukan lebih banyak untuk ayah saya yang tercinta, karena dia tidak pantas mendapatkan yang terbaik. Saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya tidak akan pernah membiarkan hal yang sama terjadi lagi dan memperingatkan orang lain tentang jatuh ke dalam lubang rasa bersalah yang hanya membawa saya keluar dari doa selama bertahun-tahun.

Aku masih bisa mendengar ibuku memecahkan lelucon terbesar (sejauh yang saya ketahui) bahwa "segera Anda akan memiliki anak sendiri dan mereka akan membuat Anda berteriak seperti Anda membuat saya berteriak." Saya kira saya berumur sekitar 10 tahun ketika dia mulai membunyikan peringatan itu, yang saya tolak menolaknya.

Apa yang dia maksud dengan "segera?" Dalam benak muda saya, ungkapan itu ditafsirkan sebagai, bertahun-tahun cahaya yang akan datang.

Waktu membuktikan keaslian pernyataan itu. Dua puluh terbang begitu cepat, kemudian setelah kelahiran putra saya pada usia 30, pernyataan ibu saya tidak sabar untuk menyambut saya dengan kenyataan mengasuh anak. Saya mendapati diri saya melakukan teriakan dan omelan yang sama seperti ibu saya. Saat itulah saya mengerti apa yang saya lakukan padanya saat itu.

Lucunya, ketika saya berusia 11 tahun, saya menulis puisi khusus kepada ibu saya tentang betapa dia sangat berarti bagi saya dan menempelkannya di pintu kamarnya. Dia sangat tersentuh setelah membacanya, dan saya senang melihatnya begitu bangga pada saya. Sekitar dua minggu kemudian, saya tidak ingat persis apa yang saya lakukan, tetapi dia memberi saya omelan hidup saya. Saya yakin Anda bisa membayangkan apa yang pikiran saya tidak senang lakukan. Aku menarik puisi yang telah kutulis dengan 'sangat banyak cinta "dari pintunya, merobek-robeknya, dan sengaja meninggalkannya di atas meja dekat pintu kamarnya. Ketika ibuku melihatnya, dia memarahiku, dan untuk membuat masalah lebih buruk lagi, mengatakan kepada saya, "Aku bahkan tidak suka omong kosong yang kamu sebut puisi itu." Aku terluka, tetapi aku tidak menyadari ibuku juga terluka. Di kemudian hari dia mengatakan padaku betapa buruknya perasaannya ketika dia melihat serpihan kertas yang menyatakan cinta dan kekagumanku padanya.

Menjelang akhir hidupnya, dia tinggal bersama saya di Dallas dan kami mencintai dan berjuang keras. Saya dengar itu adalah sindrom umum antara putri pertama dan ibu mereka. Meskipun saya memberikan hari-hari terakhir kesempatan yang baik, saya tahu dalam hati bahwa saya bisa melakukan yang lebih baik. Saya bersembunyi di bawah payung kehamilan untuk menghindari melakukan beberapa hal yang bisa saya lakukan untuknya. Saya berharap saya mengukir lebih banyak waktu untuk menggantikannya, mendorongnya di kursi rodanya di taman, untuk memberinya manikur dan pedikur sendiri dan bahkan menyikat rambutnya. Saya berharap saya meluangkan waktu untuk menemukan tempat untuk membeli mozzarella dan prosciutto terbaik untuknya. (Dia penggemar berat makanan Italia.) Saya tahu saya bisa melakukan lebih banyak lagi. Dia meninggalkan dunia sebelum kakak saya dan saya bisa sampai di samping tempat tidurnya. Rasa bersalah menjangkiti saya untuk musim yang panjang, tetapi saya telah melepaskannya kepada Tuhan dan menyaksikan kedamaian-Nya mengisi kekosongan yang diciptakannya.

Apa yang orang tua Anda sukai atau inginkan agar Anda tidak menyediakan waktu untuk itu? Apakah Anda hanya menghormati mereka pada Hari Ibu dan Ayah? Jika demikian, ini adalah kesempatan untuk menulis ulang kisah hubungan Anda dengan orang tua Anda dengan pena cinta, kasih sayang, dan perhatian. Setelah membaca pesan ini, hubungi orang tua Anda, pergi dan temui mereka jika Anda bisa, atau kirim email kepada mereka untuk memberi tahu mereka bahwa Anda mencintai mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.