Nilai Melambat dan Mencicipi Makanan Anda

ilmu pelet, Ilmu Pelet jarak jauh, ilmu pelet wanita paling ampuh, minyak pelet wanita
Jika Anda seorang wanita yang pemakan emosi, Anda mungkin tidak sepenuhnya menyadari fakta bahwa preferensi makanan Anda didasarkan pada pemenuhan kebutuhan psikologis Anda. Anda benar-benar berusaha untuk mengalami kembali kenangan menyenangkan yang datang dengan memakan makanan yang Anda idam-idamkan. Itu benar. Anda suka rasa makanannya, tetapi apa yang sebenarnya mendorong paksaan Anda bukanlah cara rasanya, tetapi cara itu membuat Anda merasakannya. Ini bukan benar-benar lasagna milik Ibu yang membuat Anda kecanduan, itu adalah kebutuhan untuk merasakannya dekat dengan Anda. Jika dia tidak mampu memberikan pelukan dan ciuman dan dia berbagi cintanya dengan memberi makan Anda, itulah yang Anda idamkan. Jika dia adalah seorang ibu yang sangat penyayang yang menunjukkan kasih sayang, Anda mengejar cepat yang mengingatkan Anda pada kenangan bahwa Anda dicintai. Sebagai pemakan emosional, Anda mencari perasaan, bukan makanan.

Namun jika Anda pernah mengalami rontoknya pola makan selama bertahun-tahun, Anda telah dituntun untuk percaya bahwa Anda tidak memiliki kendali atas makanan. Itu tidak benar. Tetapi karena Anda begitu terbiasa dirampas, Anda telah kehilangan kemampuan alami dan bawaan Anda untuk menjadi pemilih makanan. Namun Anda dapat belajar membebaskan diri dari ikatan yang mengikat Anda untuk makan secara emosional dan menjadi pemakan yang sangat diskriminatif.

Baca juga tentang:

Mungkin Anda membuat kesalahan umum yang saya pikir Anda hanya sampah manusia, melahap apa pun yang terlihat. Itu tidak benar. Itu hanya respons terhadap perasaan sangat kehilangan, merasa takut dan bersalah karena menginginkan apa yang menurut Anda tidak boleh Anda makan. Itu datang dari bertahun-tahun diet yang monyet dengan otak Anda, membuang semua switch keselamatan Anda dari pukulan. Terlepas dari bahaya yang telah dilakukan diet, Anda masih bisa membalikkannya dengan membuat pilihan untuk mengucapkan selamat tinggal pada diet. Tidak ada kata terlambat untuk belajar berdamai dengan makanan dan berhenti takut akan makanan itu. Ketika Anda belajar untuk menjadi pemakan yang lebih sadar, Anda akan lebih peka untuk menghargai banyak nuansa indah dari makanan yang Anda makan. Saya menciptakan teknik yang disebut Proses Makan Mindful dan Lembut. Saya mengajarkannya kepada klien saya dan merekomendasikan agar mereka menggunakannya bersama dengan pendekatan berbasis izin untuk makan seperti proses yang disebut Makan Intuitif. Kemudian untuk menumpuk peluang yang menguntungkan Anda, saya mendorong Anda untuk menggabungkan teknik ini dengan komitmen untuk mengambil sikap proaktif dalam menghadapi tekanan dalam hidup Anda. Dengan melakukan ini, respons Anda terhadap makanan akan mulai berubah. Anda tidak akan lagi menginginkan banyak makanan yang Anda makan, karena Anda akan melihat bahwa mereka sering hambar dan hambar, biasa-biasa saja di terbaik.

Kisah berikut menunjukkan aplikasi saya dari Proses Makan Mindful dan Lembut yang saya buat. Jika Anda belum mencoba prosesnya, cobalah dan lihat bagaimana cara kerjanya untuk Anda. Begini cara kerjanya untuk saya.

Ada pesan di saus apel saya. Suatu hari saya bangun pagi-pagi, sekitar jam 5 pagi, benar-benar merasa sangat lapar, atau begitulah menurut saya. Selama beberapa bulan terakhir, saya telah mendapatkan pola yang nyaman di mana saya cenderung tidak makan sarapan sampai sekitar 11:30. Kembali pada hari-hari ketika saya sedang diet, itu benar-benar tidak pernah terjadi, saya selalu kelaparan segera setelah saya bangun. Sekarang saya bisa berjam-jam tanpa secercah rasa lapar.

Tetapi hari ini tampak berbeda. Aku lapar jadi aku turun ke dapur dan memilih beberapa saus apel kayu manis Mott dari lemari es dan menyendok beberapa sendok makan ke piring kecil. Merasa sedikit tertekan untuk memulai hari saya dan akhirnya menyelesaikan pengeditan pada buku saya; bahkan tanpa mencicipi saus apel, saya makan gigitan pertama dengan sangat cepat dengan semacam keputusasaan. Kemudian saya perhatikan bahwa saya benar-benar cemas dan merasa sangat tertekan untuk menyelesaikan buku itu. Memisahkan diri dari desakan itu sejenak, aku bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika aku makan gigitan berikutnya lebih lambat. Saya perhatikan bahwa pikiran saya langsung mengubah kualitas mereka dan mulai melambat ketika saya mulai lebih sadar dan perlahan-lahan menikmati rasa saus apel dari sendok. Saya perhatikan itu lebih asam daripada yang saya inginkan.

Ketika saya duduk di sana dengan sedikit linglung, saya bertanya pada diri sendiri, "Mengapa saya menginginkan ini sekarang? Ini bahkan tidak terlalu baik. Sudah begitu lama sehingga saya sudah sarapan pagi, mengapa sekarang dan apa yang dikatakan oleh saus apel ini mengingatkan saya dari?

Lalu aku tersadar ketika aku melihat ke piring dan melihat saus apel, rasanya seolah-olah aku dipindahkan ke masa lalu ke dapur Nana-ku dulu, duduk di meja dapur putih berkilau, melihat semua apel di meja. tutupi dan nikmati aroma wafting dan aroma harum dari kayu manis dan apel yang dididihkan dengan lembut di atas kompor untuk pai segar dan saus apel.

Aku masuk sedikit lebih dalam ke dalam ingatan dan bisa melihat kertas dinding bermotif menghiasi dinding dapur dan merasakan lantai yang dingin dan keras di bawah kakiku. Aku bahkan bisa membayangkan duduk di kursi favoritku memandang ke seberang dapur kecil di luar jendela pada pemandangan Sungai Hudson dan cakrawala kota New York yang megah. Saya menyaksikan mobil-mobil berguling melintasi Jembatan George Washington. Aku bahkan bisa melihat Nana-ku, semua tersenyum di celemek berenda ketika dia mengupas dan memotong apel dengan jari-jarinya yang cekatan bergerak begitu cepat. Aku bahkan bisa melihat detail cincin kawinnya.

Terperangkap dalam lamunan saya, saya memiliki satu sendok saus apel lagi dan menyadari bahwa saya tidak lagi menginginkannya. Saya mengambil sisanya dan menyimpannya untuk nanti. Saya tahu bahwa saus apel sudah melakukan tugasnya. Itu membawa saya kembali ke tempat di mana saya ingat merasakan cinta dan kehangatan dan kebahagiaan. Saya mengagumi Nana saya.

Baik. Biarkan saya menjelaskan apa yang saya ingin Anda ambil dari cerita ini. Makanan yang berbeda memiliki asosiasi yang berbeda di otak Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda mengidam makanan tertentu. Anda benar-benar mendambakan emosi yang dimiliki makanan dari ingatan yang terhubung dengan makanan. Jika Anda pemakan emosional, makanan memiliki lebih banyak makna dan koneksi bagi Anda daripada orang yang tidak merasa begitu terikat dengan makan.

Ketika Anda mengambil waktu ekstra dan berlama-lama makan dan bertanya pada diri sendiri apa yang mengingatkan Anda, Anda menempatkan diri Anda dalam posisi menjadi pengamat. Anda tidak lagi sadar akan apa yang sedang Anda lakukan. Ketika kita tidak menyadari apa yang kita makan, kita makan lebih banyak karena kita tidak mengalami kepuasan yang berasal dari kenikmatan makanan.

Apa yang Anda pikirkan tentang melambat dan memperhatikan apa yang Anda ingatkan hari ini ketika Anda makan makanan Anda. Siapa tahu, seperti saya, itu bisa mengubah rasanya sepenuhnya dan Anda mungkin perlu hanya duduk diam selama beberapa menit dan benar-benar membiarkan kenangan itu meresap ke dalam jiwa Anda dan menikmati mengetahui bahwa itu akan hidup dalam hati Anda selamanya. Ingat itu bukan makanan yang Anda cari, itu perasaan. Pergi untuk perasaan. Perhatikan apa yang Anda rasakan. Hal-hal menakjubkan akan datang darinya.

Sebagai skrip posting, saya perhatikan bahwa saya tidak merasakan tingkat ketegangan yang sama dengan yang saya lakukan sebelumnya untuk menyelesaikan pengeditan pada buku saya. Akibatnya, kekesalan yang saya alami atas beberapa hal lain yang terjadi dalam hidup saya juga telah terangkat secara signifikan. Bahkan, karena saya sedang mengeksplorasi perasaan saya, saya menyadari bahwa saya masih lelah dan saya akan kembali tidur. Saya mengaitkan relaksasi yang baru ditemukan ini dengan kemampuan saya untuk terhubung kembali ke ingatan tentang bagaimana Nana saya mendekati kehidupan, selangkah demi selangkah. Anak laki-laki pagi itu saus apel memiliki lebih banyak daripada yang saya harapkan.

Bagaimana dengan kamu? Barang apa yang bisa Anda temukan dalam makanan Anda hari ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.